Gadget Canggih Untuk Dunia Pertanian - Petani Goes Online

Diposting oleh admin on Kamis, 25 Desember 2014

Kecanggihan dunia teknologi telah merambah berbagai macam bidang. salah satunya yakni bidang pertanian. Berikut ini merupakan gadget yang dapat digunakan untuk bidang pertanian.


1. Solar POwer Garden Systems
  The Edyn smart garden sistem sangat mungkin Anda untuk berhubungan dengan kebun Anda lewat sensor bertenaga surya yang mencari cahaya matahari, kelembapan, tingkat gizi serta aspek-faktor lain yang bisa memengaruhi tanaman Anda. Informasi yang di kirim ke hp Anda dengan cara real time,, sehingga >>>>>gan tahu persis bagaimana Agan harus men-tweak cara Agan merawat sayuran, buah, herbal, dekoratif dan tanaman obat. Perangkat lunak yang disertakan database berisi ribuan varietas tanaman dan kondisi tanah, sehingga dibutuhkan faktor-faktor dalam akun ketika menentukan apa yang dibutuhkan tanaman Agan.


2.Koubachi Wi-Fi Plant Sensor

The wi-fi plant sensor oleh Koubachi dapat mengukur kelembaban tanah, suhu dan intensitas cahaya menentukan kebutuhan tanaman Agan dan mengirimkan pemberitahuan dengan saran perawatan yang tepat. Satu sensor dapat digunakan untuk beberapa tanaman, dan itu tersedia dalam model indoor dan outdoor.



3.VegiBee Garden Pollinators


The VegiBee adalah alat sonic tahan air digunakan  untuk mempermudah penyerbukan tomat, paprika, kacang, kacang polong, terong, stroberi dan tanaman lain yang memiliki kedua bagian reproduksi pada bunga yang sama. Hal ini dilaporkan dapat meningkatkan produksi kebun sebesar 30 persen bahkan lebih

4. Garden defense electronic Owl

Burung hantu elektronik mengambil konsep orang – orangan sawah kuno dan membuatnya lebih efektif dengan gerakan bertenaga baterai, memutar kepala dan berseru-seru mereka ketika sensor mendeteksi hama yang ada di  kebun anda

5. Digital Rain Gauge and Thermometer

Alat pengukur hujan digital membuatnya mudah untuk melacak tingkat curah hujan di taman tanpa memerlukan banyak tindakan. Ini satu per Oregon Scientific mengirimkan ke penerima di rumah Agan hingga 300 meter jauhnya, menampilkan jumlah curah hujan dan curah hujan harian serta suhu dan waktu.
6. Botanicals


Tanaman membuat panggilan telepon? Kedengarannya tidak masuk akal, tapi apa tukang kebun tidak berharap bahwa tanaman mereka bisa berkomunikasi apa yang mereka butuhkan pada waktu tertentu? Botanicalls membuat itu mungkin dengan sensor yang masuk ke tanah untuk mengukur kelembaban. Ketika tanaman membutuhkan air, alat ini kan mengirimkan sms permintaan, diikuti dengan ‘terima kasi



 7. Garden Gnome Drone

The Garden Gnome Drone menghalangi hama dan meminimalkan gangguan untuk hewan yang bukan target, menggunakan dua atau lebih sensor untuk mendeteksi gerakan. Ketika hama sekitar, pesawat tak berawak akan lepas lAgans, berputar di sekitar taman untuk menakut-nakuti mereka agar pergi.
8. Flower Power
Flower Power adalah sensor cerdas yang dapat Agan masukkan ke dalam panci untuk memantau semua variabel biasa seperti sinar matahari, kelembaban, suhu dan pupuk, mengirim data ke cloud untuk analisis sebelum mengingatkan Agan pada perangkat mobile Agan.
9. Bitponic
Merawat tanaman Agan menggunakan awan bukannya meminta seseorang untuk merawat mereka sementara Agan berada di luar kota. Bitponics adalah ‘tukang kebun’ elektronik yang dimulai dengan rencana pertumbuhan pribadi, pemantauan tanaman dengan berbagai sensor dan routing data melalui base station Bitponics melalui wi-fi. Agan kemudian dapat mengakses informasi dan mengarahkan base station Bitponics untuk mengatur cahaya, air, dan faktor-faktor lain.
10. Plant link.
Namun gadget pengukur kelembaban lain memudahkan Agan untuk memeriksa tanaman di mana saja, kapan saja. Sederhana saja penggunaannya, colokan perangkat PlantLink ke dalam tanah dan alat ini memberitahu Agan bila tanaman Agan yang baik kurang atau kelebihan disiram, dengan mempertimbangkan jenis tanaman untuk memastikan akurasi







{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar